Responsive Banner design
Home » » Refleksi Minggu ke 4

Refleksi Minggu ke 4


#12/03/2015
Assalamualaikum.wr.wb

Hay bertemu lagi dengan saya.setelah lama tak berjumpa kini saya kembali lagi. Sekian lama saya tenggelam dalam lautan badai,terhempas ombak di lautan, terjebak bingung di kerumunan kebingungan dan kesintingan, dan setelah negara Api menyerang :-D saya kembali lagi dengan refleksi alpro mata kuliah yang sangat kontroversional di kalangan para mahasiswa T.Informatika UAD bagi seluruh angkatan.
Oke dari pada saya lebih ngelantur dalam ngebacaot let start it...


#19/03/2015
Apa yang dipelajari pada minggu ke-empat ini ?
Untuk minggu ke-4 ini kami mempelajari perulangan (LOOP), yaitu sebuah proses berulangnya program dengan sebuah atau lebih (sesuai permintaan) statement, dimana perulangan akan dijalankan sampai batas yang diminta terpenuhi baru akan berhenti.

Sebagai contoh perulangan dalam kehidupan sehari-hari yaitu mencangkul :D , nah dalam proses mencangkul ini pastinya kita akan mengulang mencangkul (memainkan cangkul :D) sampai lubang yang kita inginkan terselesaikan dengan gagah :D
Loop sendiri terdiri dari 3 yaitu “For, While, dan Repeat Until (Do While)”..
Ni flowchart ketiganya....
loop


Kendala apakah yang ditemui pada pertemuan ke-empat ini ?
untuk kendala yaitu kelompok saya anggotanya belum mengerjakan semua contoh atau latihan soal.

Bagaimana cara anda untuk mengatasi hal itu ?
dalam mengatasi masalah diatas, saya mengajak anggota kelompok saya untuk diskusi bagaimana cara mengerjakan contoh dan latihan itu kembali. Jika tidak tahu tanya dan memperhatikan contoh dari presentasi kelompok lain yang telah mengerjakan, sehingga tahu bagaimana cara pengerjaannya.

untuk hasil diskusi kelompok sudah saya proses (upload), sehingga dapat buat pembelajaran dan latihan.
On forum >> Klik untuk menuju TKP
On blog >> Klik untuk menuju TKP
kunjungi juga teman sekelompk saya sebagai referensi lanjutan jika belum memahami yang saya paparkan.
ok see you next time...
good luck for we all guys..
Assalamualaikum.wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

About Our Blog

Diberdayakan oleh Blogger.